Kamis, 18 Februari 2016

Tips Mengatasi Bayi yang Rewel Saat Tidur

Bayi yang masih dalam masa belia belum bisa disamakan pola tidurnya dengan orang dewasa. Karena ia bisa tidur seharian tanpa mengenal waktu siang dan malam hari. Waktu tidur bayi yang tidak bisa diatur tentu cukup merepotkan bagi sang ibu karena ibu belum bisa mengatur waktu untuk istirahat si buah hati.

Sang ibu juga harus siap menenangkan bayi saat si bayi mulai rewel. Namun kebanyakan ibu masih suka salah cara dalam menangani masalah saat sang anak sedang rewel dan menangis terus. Untuk itu sang ibu harus menggunakan tips agar bayi gak rewel saat ia sedang istirahat. Dengan begitu ibu bisa melakukan cara yang tepat saat anak sudah mulai rewel dan susah dihentikan. Mau tau caranya? Simak dengan baik pembahasan kali ini.

Tips agar bayi gak rewel bisa ibu lakukan dengan cara berikut ini :
  • Atur waktu tidur. Cara ini dilakukan agar bayi bisa memanfaatkan waktu istirahatnya dengan maksimal. Untuk itu bagi orang tua harusnya jangan terlalu lama menidurkan bayi saat siang hari karena dengan begitu ia bisa terbangun dan lebih lama terjaga saat malam. Untuk itu sang ibu harus bisa mengatur waktu istirahat sang anak dengan mencukupi tidur saat siang 1 sampai 2 jam. Sehingga sang anak akan terbiasa tidur siang dalam waktu singkat dan malamnya bisa tidur pulas.
  • Coba periksa popoknya. Hal ini dilakukan agar anda tau bayi itu nangis karena apa, jika anda sudah mengecek popoknya dan anda menemukan kotoran bayi atau bayi ngompol, segeralah untuk mengganti popok yang dipakainya, sebab hal tersebut membuat sang bayi merasa risih.
  • Coba susui bayi. Bayi terbangun kemudian rewel dan menangis terus, cobalah untuk segera menyusui sang bayi, karena kemungkinan bayi merasa kehausan dan lapar dimalam hari. Sebagai solusi dalam menangani masalah ini, anda harus memberi asupan ASI kepada bayi sampai ia tertidur pulas agar anak anda tidak kelaparan dan kehausan dimalam hari.
  • Buat tempat tidur bayi senyaman mungkin. Tempat tidur bayi yang kurang nyaman dapat membuat bayi bisa rewel karena hal tersebut. Untuk itu, usahakan tempatkan anak pada ruang yang terbebas dari kebisingan karena hal tersebut bisa membuatnya kaget.
Tips agar bayi gak rewel bisa anda coba cara diatas untuk mengatasi masalah tersebut.

Tips Mengatasi Bayi yang Rewel Saat Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown